Berapa Kebutuhan Kecepatan Internet di Rumah

Table of Contents

Berapa Kebutuhan Kecepatan Internet di Rumah?

Fahami beberapa hal di bawah ini untuk memilih bandwidth yang sekiranya sesuai dengan kebutuhan kalian, agar nantinya kalian semakin tahu berapa kebutuhan kecepatan internet yang akan kalian gunakan di rumah agar internetan kalian lebih lancar dan bebas dari segala macam hambatan.

  1. Fahami jumlah anggota keluarga yang nantinya akan menggunakan internet di rumah

Kecepatan internet pastinya akan menurun secara perlahan jika digunakan langsung oleh beberapa pengguna sekaligus. Oleh sebab itu, cek terlebih dahulu jumlah pengguna di rumah, akan lebih baik lagi jika nantinya memilih bandwidth yang lebih besar agar lebih nyaman.

 

  1. Fahami juga tentang jumlah Gadget yang nantinya akan terkoneksi internet

Adapun, kecepatan bandwidth pastinya akan dipengaruhi juga oleh banyaknya perangkat yang terkoneksi dengan internet diwaktu yang bersamaan. Oleh karena itu, sebelum memilih kecepatan internet, ada baiknya jika kalian mamahami jumlah perangkat yang akan terkoneksi nantinya.

 

  1. Fahami aktivitas internet yang digunakan oleh masing-masing penghuni di rumah

Tingkat kebutuhan kecepatan internet dipastikan berbeda-beda tergantung dengan aktivitas yang kalian dan anggota keluarga kalian lakukan. Dimana kebutuhan-kebutuhan tersebut dapat dikategorikan kedalam beberapa macam jenis, seperti :

 

  • Pengguna internet dengan aktivitas ringan / Light User

Aktivitas yang biasa dilakukan hanya berkutat disekitar aktivitas browsing, email, download film dan musik,streaming video berkualitas SD.

 

  • Pengguna internet dengan aktivitas sedang / Moderat User

Adapun aktivitas yang dilakukannya seperti browsing, email, download film dan musik, video conference, streaming video berkualitas HD.

 

  • Pengguna internet dengan aktivitas berat / Heavy User

Aktivitas yang dilakukan pengguna dengan kategori ini meliputi segala aktivitas seperti browsing, email, download film dan musik, video conference, streaming video dengan kualitas UHD/4K.

 

  1. Fahami trafik secara regional dan global

Kecepatan internet juga dipengaruhi oleh trafik atau tingkat penggunaan internet, baik itu secara regional ataupun global. Oleh sebab itu, setiap peyedia layanan atau provider internet yang baik pastinya akan selalu memberikan layanan terbaik mereka untuk terus bisa menjaga stabilitas koneksi layanan internetnya, agar nantinya kalian bisa menikmati segala layanan yang diberikan dengan nyaman.

Berapa Kebutuhan Kecepatan Internet di Rumah
Berapa Kebutuhan Kecepatan Internet di Rumah

Fahami segala kebutuhan internet kalian sesuai dengan jumlah pengguna yang nantinya juga akan menggunakan layanan tersebut, selain jumlah perangkat, dan aktivitas internet keluarga kalian di rumah, agar aktivitas internetan kalian berjalan lancar dan bebas dari segala hambatan. Selamat siang, selamat berkativtas,…

 

Berapa Kebutuhan Kecepatan untuk berlangganan Internet di Rumah
Berapa Kebutuhan Kecepatan untuk berlangganan Internet di Rumah