Koneksi Internet Kantor Lambat? Simak Inilah Beberapa Faktor Penyebabnya, mungkin dari provider internet atau ISP Dedicated anda

Koneksi Internet Kantor Lambat Simak Inilah Beberapa Faktor Penyebabnya, mungkin dari provider internet atau ISP Dedicated anda

Koneksi internet kantor yang lancar sangat dibutuhkan untuk menunjang aktivitas pekerjaan. Namun, apa jadinya jika sudah menggunakan layanan internet dedicated ternyata koneksi masih saja lambat. Tentu hal ini menyebalkan bukan?

Padahal untuk berlangganan layanan internet dedicate perlu merogoh biaya yang tidak sedikit. Seharusnya koneksi internet dapat stabil. Tapi jangan berburuk sangka dahulu terhadap pihak ISP yang digunakan.

Mungkin saja terdapat beberapa masalah yang belum diketahui sehingga menyebabkan koneksi internet kantor lambat. Berikut dipaparkan beberapa faktor-faktor penyebab internet menjadi tidak stabil atau lemot.

Koneksi Internet Kantor Lambat mungkin Beberapa Faktor Penyebabnya dari provider internet dedicated atau ISP Dedicated anda
Koneksi Internet Kantor Lambat mungkin Beberapa Faktor Penyebabnya dari provider internet dedicated atau ISP Dedicated anda

 

  1. Terdapat Kerusakan Pada Perangkat

Kondisi perangkat sangat berpengaruh terhadap kualitas internet yang digunakan. Jika perangkat mengalami kerusakan entah itu karena kabel yang sudah keropos dimakan oleh waktu ataupun masalah pada perangkat pendukung lainnya, maka internet juga tidak dapat bekerja secara maksimal.

Perlu diketahui juga bahwa faktor perangkat yang digunakan oleh pengguna seperti laptop, PC, ataupun smartphone berpengaruh pula terhadap kestabilan internet. Apabila OS atau browser pada perangkat masih belum diperbarui, maka dapat mengganggu kelancaran aktivitas berinternet.

  1. Penggunaan Internet Terlalu Tinggi

Faktor penyebab internet kantor menjadi lambat selanjutnya ialah pemakaian internet terlalu tinggi. Hal ini sering terjadi karena banyaknya karyawan atau pihak lain yang menggunakan internet secara bersamaan.

Hal ini juga sering terjadi karena terdapat beberapa orang yang menggunakan kapasitas bandwidth sangat besar seperti untuk mengunduh game atau film yang tentu dapat menjadi sebab mengapa internet menjadi lambat.

  1. Perangkat Wifi Tidak Ditempatkan di Tempat yang Tepat

Apabila memasang wifi di kantor, maka sebaiknya pastikan terlebih dahulu apakah perangkat wifi ditempatkan di posisi yang tepat atau tidak. Penempatan yang sesuai yakni dapat menjangkau seluruh penggunanya.

Jika perangkat wifi ditempatkan di posisi yang jauh dari para pengguna, maka tentu saja koneksi internet kantor tidak dapat dinikmati secara maksimal oleh para pemakainya.

  1. Adanya Virus dan Malware

Inilah faktor penyebab mengapa koneksi internet kantor menjadi lambat yang seringkali tidak disadari oleh perusahaan yang menggunakannya. Adanya Virus dan Malware ini biasanya terjadi karena aktivitas download dari server lain sehingga bandwidth kantor penuh.

Untuk menghindari adanya virus dan malware tersebut, maka jangan sampai mendownload meng-klik link ataupun file yang mencurigakan. Selain itu, perlu juga untuk memastikan bahwa perangkat terlindungi oleh antivirus.

  1. Interferensi Pada Jaringan

Apabila frekuensi wireless internet di kantor bersinggungan atau interferensi dengan frekuensi internet provider lain, maka dapat menyebabkan jaringan menjadi lambat bila digunakan.

Salah satu cara yang perlu dilakukan agar koneksi internet kantor dapat stabil adalah dengan memilih internet provider yang berkualitas seperti menggunakan layanan D~NET.

Itulah tadi beberapa ulasan mengenai faktor-faktor penyebab mengapa koneksi internet kantor lambat. Apakah faktor di atas terjadi di perusahaan Anda? Jika iya, maka segeralah untuk memperbaiki atau mengganti perangkat yang mengalami masalah.

SKINET Sumber Koneksi Indonesia Provider Paket Internet Kantor Fiber Optik Wireless Dedicated Terbaik Stabil Cepat Murah untuk kantor pemerintah dinas instansi terdaftar di lkpp lpse cir 1 banding 1 sla tinggi 99,5%