FUP-dan-Pemberlakuannya-Pada-Paket-Internet-Kantor-Unlimited

Table of Contents

FUP dan Pemberlakuannya Pada Paket Internet Kantor Unlimited

FUP atau Fair Usage Policy adalah batas pemakaian wajar paket internet unlimited, lantas mengapa FUP harus diberlakukan dipaket internet unlimited tersebut?

Apa saja sekiranya aktivitas atau hal yang erat kaitannya dengan penggunaan internet yang dianggap menjadi salah satu alasan yang menjadi penyebab berkurangnya kuota data internet yang kita gunakan, apakah itu browsing, streaming, gaming, upload atau download?

Hal-hal yang kita lakukan seperti apa yang disebutkan diatas tadi pastinya tidak akan menjadi suatu hal yang berdampak besar bagi kita semua nantinya apabila kita berlangganan paket internet unlimited.

Dengan mendengar namanya saja kita semua pastinya langsung mengerti jika, kata unlimited tersebut, atau dengan kata lainnya yaitu yang tanpa batas tersebut berarti, segala macam bentuk aktivitas yang kalian lakukan di internet tentunya tidak akan ada pembatasan pemakaian kuota internet yang kalian gunakan.

Akan tetapi, bila pada kenyataannya itu sendiri kalian terlalu bersikap aji mumpung dengan melihat faktor jika paket internet yang kita gunakan tersebut adalah tergolong unlimited, bisa dipastikan jika kecepatan internet yang kalian gunakan tersebut akan cepat menurun.

Mengapa demikian? Dan apa sajakah faktor penyebab dari timbulnya hal seperti itu tadi?

ketahui-tentang-FUP-dan-Pemberlakuannya-Pada-Paket-Internet-Kantor-Unlimited
ketahui-tentang-FUP-dan-Pemberlakuannya-Pada-Paket-Internet-Kantor-Unlimited

Hal seperti itu sangat erat sekali hubungannya dengan FUP (Fair Usage Policy), oleh sebab itu, untuk lebih jelasnya lagi ada baiknya kita simak baik-baik penjelasan seperti dibawah ini :

Apa Itu FUP?

FUP sendiri adalah istilah yang pastinya sering kalian jumpai pada kolom syarat dan ketentuan apabila kalian hendak berlangganan paket internet, khususnya paket internet unlimited yang ditawarkan oleh penyedia layanan atau provider internet yang bersangkutan.

Sampai disini, apakah kalian semua tahu apa itu FUP?

Sebagai contoh, kita ambil perumpamaan dengan semisal pada paket internet unlimited 2 Gb, dimana 2 Gb itu tadi adalah kuota utama yang juga berperan sebagai batas wajar pemakaian internet, dan biasanya, paket internet unlimited dengan kuota utama menawarkan kecepatan yang lebih baik diawal-awal kalian berlangganan.

Akan tetapi, oleh karena penggunaan yang terkadang berlebihan itulah yang terkadang menyebabkan kecepatan transfer datanya tersebut menjadi berkurang dan menjadi sangat lambat daripada biasanya, kondisi tersebut tentunya juga akan dialami oleh beberapa pengguna lainnya dengan paket berlangganan dan pemakaian yang serupa.

Hal semacam itu dilakukan oleh hampir Sebagian provider internet guna menciptakan keseimbangan konektivitas untuk semua penggunanya, lantaran oleh terbatasnya kapasitas bandwidth yang dimilikinya, yang sangat tidak sebanding dengan jumlah para penggunanya.

Itulah sekiranya yang menjadi alasan bagi kita semua untuk dapat menggunakan internet sesuai dengan kebutuhan supaya nantinyabisa digunakan selamakurun waktunya yang sebulan tersebut, walaupun paket berlangganan yang kita gunakan tersebit termasuk kedalam jenis paket internet unlimited.

Semoga bermanfaat,…