ISP-Dedicated-Connection-Apa-Saja-Layanan-nya-ya

Table of Contents

ISP Dedicated Connection Apa Saja Layanan nya ya

Mengenal Apa Saja Layanan yang Terdapat Pada ISP Dedicated Connection, Dedicated Connection merupakan sebuah layanan yang diberikan oleh penyedia layanan internet atau ISP (Internet Service Provider).

Layanan tersebut dianggap mampu menyediakan koneksi daripada internetnya selama 24 jam penuh tanpa henti, yang artinya, kalian dapat bebas mengakses layanan internet yang diberikan tergantung dari jenis layanan yang seperti apa yang kalian gunakan dari pihak penyedia layanan Internet Service Provider, dalam hal ini, kalian bisa mengakses internet secara non-stop tanpa harus melakukan dial-up.

Adapun, koneksi internet dedicated bisa semua kalian peroleh dengan cara berlangganan terlebih dahulu kepada provider internet yang kalian anggap sesuai untuk memenuhi segala kebutuhan internet kalian.

Keuntungan yang nantinya akan kalian atau perusahaan yang menggunakan layanan ISP Dedicated Connection yang bisa kalian peroleh dari penyedia Internet Service Provider antara lain adalah :

  • Kapasitas bandwidth yang sebesar 1 Mbps hingga 100 Mbps
  • Akses internet yang bisa kalian gunakan selama 24 jam non-stop, dimana, layanan ini dapat digunakan untuk koneksi setiap saat, dengan kapasitas jaringan yang beragam
  • Kecepatan yang didapat jika menggunakan layanan ini pastinya akan stabil, disebabkan oleh bandwidth yang dimilikinya tidak terbagi dengan pengguna lain
  • Keamanan jaringan tidak akan terbagi dengan pelanggan lain, dengan begitu jaringan yang kalian gunakan aka naman

Hal-hal yang telah disebutkan diatas tadi merupakan hal yang sangat penting bagi sebuah bisnis, terutama jika perusahaan yang kalian jalankan bergerak di bidang e business dan e commerce.

Mengenal-Apa-Saja-Layanan-yang-Terdapat-Pada-ISP-Dedicated-Connection
Mengenal-Apa-Saja-Layanan-yang-Terdapat-Pada-ISP-Dedicated-Connection

Dibawah ini adalah beberapa istilah yang terdapat pada ISP Dedicated Connection , apa saja itu, berikut ini adalah penjelasannya tersebut :

ISDN

ISDN atau kependekan kata dari Integrated Service Digital Network merupakan cara untuk melakukan transfer data dengan tingkat kecepatan yang tinggi yang memanfaatkan kabel saluran telepon sebagai medianya, dimana kecepatannya sanggup mencapai angka 128.000 bps.

DSL

DSL atau Digital Subscriber Line merupakan sebuah cara untuk mentransfer data melelui saluran telepon, dianggap memiliki tingkat kecepatan yang tinggi dibandingkan dengan jenis ISDN, meskipun keduanya sama-sama menggunakan kabel telepon sebagai media untuk mentransfer data.

ASDL

ASDL atau Assymetric Service Digital Line merupakan tipe yang sama dengan DSL yang memiliki upstream dan downstream berjalan pada tingkat kecepatan yang berbeda, dalam hal ini kecepatan downstreamnya jauh lebih tinggi.

ISP-Dedicated-Connection-Apa-Saja-Layanan-nya-ya
ISP-Dedicated-Connection-Apa-Saja-Layanan-nya-ya

Biasanya, untuk kecepatan downstreamnya sendiri mencapai 128.000 mbps, dan untuk kecepatan upstreamnya bisa mencapai 128 kbps, dan pada umumnya, ASDL mampu melayani dengan tingkat kecepatan hingga 9 Mbps untuk downstream dan 540 kbps untuk kecepatan upstreamnya.

Itulah sedikit penjelasan mengenai apa saja yang terdapat pada ISP dedicated connection serta beberapa macam manfaat apabila kalian menggunakan layanan internet jenis dedicated connection tersebut. Semoga bermanfaat,…