Perbedaan Paket Internet Dedicated dan Up To / Shared Bandwidth dan mana yg terbaik

Perbedaan Paket Internet Dedicated dan Up To Shared Bandwidth dan mana yg terbaik

 

Saat sekarang ini, jaringan internet dirasa sudah semakin luas tersedia untuk banyak orang. Akan tetapi, apakah kalian sendiri tahu, bahwa terdapat beberapa jenis jaringan internet yang tersedia saat ini?

Mungkin saja sebagian dari kita pernah mendengar sebuah istilah tentang Dedicated Bandwidth dan Up to / Shared Bandwidth. Namun, tak ada salahnya jika kami mengulas Kembali kedua istilah tersebut disini untuk kalian agar lebih memahami betul apa yang sudah dituliskan di atas tadi.

Apa itu Dedicated Bandwidth?

Dedicated Bandwidth itu sendiri merupakan salah satu jenis jaringan yang memiliki rasio bandwidth 1:1, dengan pengertian, bandwidth yang kalian gunakan tidak terbagi dengan pengguna lain. Sebagai perumpamaan, Seandainya kalian menggunakan dedicated bandwidth dengan kecepatan 15 Mbps, maka kalian juga akan mendapatkan jumlah yang sama pada bandwidth kalian yang senilai 15 Mbps itu tadi.

Umumnya, jaringan internet dedicated bandwith digunakan untuk segala kebutuhan bisnis yang sekiranya memang membutuhkan bandwidth yang besar, yang pastinya sangat tepat digunakan untuk segala aktivitas penunjang bisnis yang menuntut koneksi internet yang tanpa henti dan cepat.

Dikarenakan, konektivitas antar divisi dan pekerja sangat ditekankan demi kelancaran bisnis. Maka dari itu, bandwidth besar menjadi plihan tepat bagi bisnis kalian.

Tentunya, selain Dedicated Bandwidth, terdapat pula jenis jaringan internet dengan metode Up To / Shares Bandwidth.

beberapa Perbedaan Paket Internet Dedicated dan Up To Shared Bandwidth dan mana yg terbaik
beberapa Perbedaan Paket Internet Dedicated dan Up To Shared Bandwidth dan mana yg terbaik

Apa itu Up To / Shared Bandwidth?

Up To / Shared Bandwidth adalah jenis jaringan internet dengan bandwidth yang terbagi. Sebagai contoh mudahnya, Jika kalian berlangganan sebuah layana internet dengan bandwidth 15 Mbps, maka dari 15 Mbps tersebut tadi akan terbagi lagi dengan pengguna lain. Dari 15 Mbps tersebut, bandwidth yang akan kalian dapatkan pastinya dibawah itu. Dikarenakan, pada bandwidth jenis ini jumlah pengguna pastinya akan mempengaruhi kecepatan dan performa koneksi internet yang kalian gunakan. Hal ini disebabkan karena, 15 Mbps tersebut tadi akan terbagi dengan jumlah pengguna yang juga menggunakan jaringan tersebut disaat bersamaan. Jika saja ada 10 pengguna lain yang juga menggunakan jaringan internet seperti yang kalian juga gunakan, maka bandwidth tersebut akan terbagi pula pada 10 pengguna tadi.

Jaringan internet jenis ini biasa digunakan untuk penggunaan internet personal atau penggunaan yang tidak membutuhkan bandwidth besar, dimana penggunaannya tersebut sebatas untuk sekedar browsing, streaming video, atau mungkin game online.

Perbandingan Kecepatan antara Bandwidth Dedicated dan Up To / Shared Bandwidth

Jika dibandingkan dari tingkat kecepatan, Dedicated Bandwidth jauh lebih unggul dibanding Up To Bandwidth. Dimana, jenis ini bandwidth yang digunakan oleh para penggunanya tidak terbagi dengan user lain. Dan kalaupun harus dibandingkan tingkat kecepatan saat upload dan downloadnya, jenis ini masih jauh unggul dikarenakan tingkat kecepatan upload dan downloadnya sama cepat.

Seandainya kalian masih sedang memilih layanan internet seperti apa yang sekiranya cocok untuk kalian gunakan, kami sarankan kepada kalian untuk memperhitungkan kebutuhan kalian dalam penggunaannya tersebut. Jika segala kebutuhan penggunaan internet yang kalian gunakan hanya sebatas untuk browsing, streaming video, ataupun game online, atau untuk segala kebutuhan aktivitas bisnis seperti mengirim dan menerima berkas dalam kuran besar.

Jika kalian membutuhkan internet sebatas untuk kebutuhan harian, maka koneksi dengan sistem Up To dirasa sudah cukup untuk meng-cover segala kebutuhan kalian. Namun jika kalian menggunakan internet untuk aktivitas bisnis, maka kami sarankan agar kalian menggunakan koneksi internet dedicated bandwidth.

Perbedaan Paket Internet Dedicated dan Up To Shared Bandwidth dan mana yg terbaik
Perbedaan Paket Internet Dedicated dan Up To Shared Bandwidth dan mana yg terbaik

Semoga dari penjelasan-penjelasan tersebut dapat kalian ambil manfaatnya, agar kiranya nanti semua orang dapat merasakan besarnya manfaat yang dapat dirasakan bersama-sama. Selamat siang, selamat beraktivitas,…

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SKINET Sumber Koneksi Indonesia Provider Paket Internet Kantor Fiber Optik Wireless Dedicated Terbaik Stabil Cepat Murah untuk kantor pemerintah dinas instansi terdaftar di lkpp lpse cir 1 banding 1 sla tinggi 99,5%