Kekurangan dan Kelebihan ISP/ Provider Internet Wireless di bandingkan dengan Fiber Optik atau VSAT di Indonesia

Kekurangan dan Kelebihan ISP Provider Internet Wireless di bandingkan dengan Fiber Optik atau VSAT di Indonesia

 

Jika anda sudah bosan untuk selalu membeli paket data, sehingga dapat menghabiskan pasokan uang pada dompet anda. Maka solusi terbaiknya adalah memasang provider internet wireless, atau yang lebih dikenal dengan pemasangan wifi yang berfungsi untuk mengalirkan sinyal atau jaringan ke perangkat yang saat ini anda gunakan, bahkan saat ini internet yang anda gunakan bisa menjadi lebih cepat.

Biasanya anda mungkin masih menggunakan cara lama dengan membeli paket data, yang tentunya dengan membeli paket data akan ada banyak kekurangan yang anda rasakan. Cobalah untuk menggunakan internet wireless ini yang memiliki banyak keuntungan, bahkan pemasangan yang dapat kami lakukan juga tidak akan sulit dan tidak terbatas akan akses atau hal lainnya.

 

Kelebihan Provider Internet Wireless

  1. Kecepatan internet lebih cepat

Biasanya untuk anda yang menggunakan internet dengan paket data, anda akan memiliki keterbatasan akses dimana tidak semua perangkat dapat tersambung ke internet. Bahkan untuk jaringan bisa dibilang cukup lambat dibandingkan dengan wifi, saat ini ada baiknya jika anda selalu mengalami internet yang lambat untuk menggunakan wifi ini demi mendapatkan jaringan yang lebih cepat dibandingkan biasanya.

Sudah ada banyak bukti yang bisa anda temukan dari nikmatnya penggunaan wifi ini, dengan menggunakan wifi biasanya sinyal yang masuk ke perangkat bisa menjadi lebih cepat dibandingkan biasanya. Bahkan tidak bergantung pada satu perangkat saja, anda bisa menghubungkan beberapa perangkat sekaligus pada wifi yang terpasang, sehingga dapat menikmatinya tanpa paket data.

 

  1. Tidak bergantung pada kabel

Biasanya pada sistem pemasangan internet dengan cara lama, anda diharuskan memiliki perangkat yang tersambung pada kabel yang menghubungkannya dengan jaringan. Tentunya hal ini akan membuat anda menjadi semakin ribet, terutama untuk mengatur posisi dari komputer yang harus selalu berdekatan dengan provider tersebut, sehingga membatasi langkah anda untuk mencari posisi bekerja.

Dengan menggunakan wifi ini anda bisa menggunakan internet tanpa kabel, dengan menghubungkannya pada beberapa perangkat yang saat ini anda gunakan. Dengan demikian anda dapat selalu mengatur posisi bekerja anda, sesuai dengan selera yang selama ini anda mungkin inginkan untuk menghilangkan kejenuhan, karena posisi bekerja yang mengaarah pada posisi yang sama disetiap harinya.

 

  1. Menghubungkan perangkat ke jaringan

Saat ini mungkin anda banyak menemukan beberapa lokasi kantoran, yang mampu untuk menghubungkan antara satu perangkat dengan perangkat lainnya. Hal ini tentunya akan memudahkan anda untuk melakukan berbagai jenis pekerjaan, sehingga antara satu perangat ke perangkat lainnya dapat terhubung, demi mempermudah bahkan mempercepat proses pengerjaan dari suatu tugas di kantor.

Saat ini perangkat yang anda gunakan dapat disambungkan ke internet, sehingga nantinya internet tersebut dapat menghubungkan jaringan antara satu komputer ke komputer lain. Dengan demikian proses dalam pengerjaan pada tugas di kantor dapat terselesaikan dengan cepat, hal ini tentunya merupakan salah satu harapan dari beberapa orang yang menggunakan internet pada aspek kehidupan.

 

  1. Dapat digunakan pada perangkat manapun

Jika anda memiliki beragam perangkat yang mengharuskannya selalu terhubung ke internet, maka dengan menggunakan provider internet wireless ini semuanya dapat berjalan dengan lancar. Tentunya dengan menggunakan wifi ini, jaringan dapat terkoneksi dengan berbagai perangkat dari mulai komputer, tablet, hingga smartphone, bahkan jaringan tersebut tidak akan bergantung pada spesifikasinya.

Tidak perlu khawatir jika anda saat ini hanya memiliki sebuah perangkat dengan spesifikasi biasa saja, perangkat anda masih tetap bisa terhubung dengan jaringan pada internet. Karena memang jaringan internet wifi tidak akan membatasi penggunanya untuk melakukan konektifitas, pada beberapa perangkat yang saat ini sedang digunakan untuk mengakses beberapa jaringan di internet untuk pekerjaan.

 

  1. Jangkauan yang luas

Jika pada umumnya jaringan internet kabel akan bergantung dengan jarak yang dibutuhkan, terutama untuk selalu membuat kabelnya terhubung dengan perangkat. Hal ini akan berbeda dengan jaringan pada wifi, yang saat ini akan memberikan kemudahan untuk anda agar selalu dapat mengakses internet, pada perangkat apapun dengan jangkauan jarak yang sudah ditentukan oleh perangkat sebelumnya.

Jika biasanya ketergantungan pada kabel memang tidak bisa dilepaskan, saat ini kabel mungkin sudah tidak diperlukan untuk selalu terhubung dengan perangkat. Untuk anda yang baru saja menggunakan sistem ini, perlu untuk anda ketahui bahwa penggunaan perangkat ini memiliki jangkauan yang luas, meskipun memang tidak ada kabel yang akan terhubung dengan perangkat yang sedang anda gunakan.

 

Kekurangan dari Internet Wireless

  1. Mudah di hack

Ketika sebuah perangkat memiliki kelebihan, maka tidak menutup kemungkinan jika perangkat tersebut juga memiliki kekurangan. Hal ini ada pada perangkat wifi, yang memang memiliki beberapa kekurangan dibalik kelebihannya, namun kekurangan ini bisa dibilang tidak begitu berarti, jika dibandingkan dengan kelebihan yang bisa anda dapatkan, ketika anda menggunakan perangkat ini untuk penggunaan internet.

Kekurangan yang pertama pada sistem internet wireless adalah mudahnya perangkat, untuk di hack oleh beberapa orang sekitar yang membutuhkan internet. Dimana untuk beberapa orang yang memahami penggunaan internet, saat ini akan mudah untuk mengakses sebuah jaringan wifi milik beberapa orang yang berdekatan, dengan demikian mudahnya di hack ini merupakan kekurangan pada wifi.

 

  1. Jika sinyal drop pekerjaan akan terganggu

Tidak dapat dipungkiri jika semua akses untuk masuk ke sebuah internet, akan bergantung pada keberuntungan anda dimana sinyal tidaklah selalu bagus. Untuk anda yang saat ini mungkin menggunakan wifi, anda sering kali mengalami suatu kejadian yang menjengkelkan ketika internet mendadak turun, hal ini akan membuat anda menjadi tidak nyaman terutama ketika sedang bekerja di kantor.

Sinyal yang drop ini bisa disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya adalah cuaca yang buruk sehingga internet menjadi lebih lambat untuk masuk ke perangkat. Untuk mengatasinya anda bisa menggunakan provider yang telah menggunakan fiber optik, kami menyediakan pemasangan untuk internet yang menggunakan fiber optik, sehingga anda akan tetap memiliki koneksi ke internet yang stabil.

 

Kekurangan dan Kelebihan ISP/ Provider Internet Wireless di bandingkan dengan Fiber Optik atau VSAT di Indonesia

 

  1. Keterbatasan jarak

Meskipun tanpa kabel ternyata internet dengan sistem wireless ini, masih saja memiliki ketergantungan terhadap keterbatasan jarak. Dimana mungkin beberapa lokasi yang ada di kantor atau rumah anda, akan mendapatkan konektifitas ke internet yang cukup kecil jaringannya, atau bahkan anda tidak akan memiliki akses ke internet karena lokasi ruangan yang berjauhan dengan router yang terpasang.

Dengan demikian anda masih bisa menemukan solusi terbaik untuk mengatasinya, saat ini sudah ada sebuah perangkat yang bisa menghubungkan jaringan jika mengalami keterbatasan jarak. Anda bisa menggunakan perangkat untuk menarik jaringan internet, agar internet yang masuk ke perangkat anda menjadi lebih cepat lagi dengan menggunakan TP-Link.

 

Kelebihan dan kekurangan dari provider internet wireless bukanlah sebuah penghalang, untuk anda agar tetap menggunakan sistem internet ini. Dalam mendapatkan sebuah jaringan yang lebih cepat, terutama saat ini internet sudah digunakan dalam segala aspek kehidupan, terutama internet akan sangat berguna pada beberapa lokasi penting seperti perkantoran, dalam menyelesaikan sebuah data atau pekerjaan.

SKINET Sumber Koneksi Indonesia Provider Paket Internet Kantor Fiber Optik Wireless Dedicated Terbaik Stabil Cepat Murah untuk kantor pemerintah dinas instansi terdaftar di lkpp lpse cir 1 banding 1 sla tinggi 99,5%