Redx Jadi Andalan RedDoorz-Harga Provider Paket Internet ISP Murah Cepat Dedicated Corporate Terbaik Bagus Stabil untuk Kantor di Jakarta barat timur utara selatan pusat bogor depok tangerang bekasi karawang

Banyak Saingan, Redx Jadi Andalan RedDoorz Bersaing dengan Kompetitor

Redx Jadi Andalan RedDoorz-Harga Provider Paket Internet ISP Murah Cepat Dedicated Corporate Terbaik Bagus Stabil untuk Kantor di Jakarta barat timur utara selatan pusat bogor depok tangerang bekasi karawang

Sejak tahun 2015, mulai muncul beberapa startup yang berusaha menghubungkan pengguna mereka dengan berbagai hotel bujet di Indonesia. Demi menghadapi persaingan, RedDoorz yang termasuk dalam deretan startup tersebut, kini memperbaharui layanan mereka dengan menyediakan software bernama Redx untuk para mitranya.

Menurut Chief Operating Officer RedDoorz, Rishabh Singhi, peluncuran Redx merupakan langkah yang diambil pihaknya demi membantu mitra dalam bidang teknologi. Melalui Redx, mitra RedDoorz bisa menyebarkan informasi hanya lewat satu pintu jika mereka melakukan pembaruan seperti mengubah harga layanan atau sedang menawarkan diskon.

“Redx ini diberikan gratis. Kalau melakukan pembaruan layanan melalui Redx, akan otomatis tersebar di berbagai platform pemesanan hotel,” ujar Singhi kepada Tech in Asia Indonesia.

Reddoorz Kamar Hotel | Ilustrasi

Software Redx milik RedDoorz hampir serupa dengan teknologi yang dimiliki Zuzu Hotels. Melalui solusi teknologi yang mereka tawarkan, mitra Zuzu Hotels bisa memperbaharui informasi mengenai persediaan kamar yang belum terisi di berbagai platform pemesanan hotel. Sedangkan terkait teknologi pembayaran, apa yang ditawarkan RedDoorz kurang lebih sama seperti para kompetitornya.

Redx Jadi Andalan RedDoorz-Harga Provider Paket Internet ISP Murah Cepat Dedicated Corporate Terbaik Bagus Stabil untuk Kantor di Jakarta barat timur utara selatan pusat bogor depok tangerang bekasi karawang

Singhi menuturkan pihaknya bekerja sama dengan hampir semua bank di Indonesia, dan juga menerima pembayaran lewat kartu kredit, gerai mini market, maupun dompet elektronik. “Kami juga menerima pembayaran secara tunai di tempat tamu menginap. Cukup verifikasi nomor ponsel untuk itu,” ucapnya.

tinggal booking hotel murah

Sebelumnya, Tinggal yang merupakan kompetitor RedDoorz, juga memperkuat sistem pembayaran online demi memudahkan pelanggannya. Mereka menggandeng Veritrans dan menawarkan berbagai pilihan pembayaran dari kartu kredit, transfer bank, ATM, dan lainnya.
Bantu masalah pemasaran

Redx Jadi Andalan RedDoorz-Harga Provider Paket Internet ISP Murah Cepat Dedicated Corporate Terbaik Bagus Stabil untuk Kantor di Jakarta barat timur utara selatan pusat bogor depok tangerang bekasi karawang

Ada beberapa masalah yang biasanya kerap dihadapi oleh para pelaku hotel bujet. Seperti tidak mengoptimalkan fungsi situsnya, mengabaikan reputasi di dunia maya, hingga hanya memberikan pelayanan seadanya sehingga kesan yang didapat tamu tidak begitu bagus.

Demi mengatasi berbagai masalah tersebut, Singhi menjelaskan secara garis besar pihaknya memberikan tiga bantuan pada penyedia layanan akomodasi terjangkau. Pertama, RedDoorz membantu memasarkan layanan mereka. Menurutnya masalah tipikal yang biasa dihadapi yakni layanan mereka tidak terdistribusi secara online.

“Masih ada yang mengandalkan ojek untuk membawa pelanggan. Jika mereka mengolah sendiri, belum tentu masuk dalam listing agen travel. Kami membantu mereka lebih visible,” tuturnya.

Bantuan kedua, kata Singhi, terkait masalah merek. Ia menjelaskan akomodasi terjangkau seperti ini biasanya tak punya merek sendiri. Untuk membangun sebuah merek, butuh waktu dan biaya yang tidak sedikit.

“Dengan adanya label RedDoorz, konsumen akan lebih percaya memakai layanan mereka,” jelasnya. Dan yang ketiga, RedDoorz tentunya ingin membantu mitranya mendapatkan penghasilan lebih banyak melalui metode pemasaran yang mereka terapkan.

Adapun penawaran ini juga serupa seperti yang ditawarkan Airy Rooms kepada para calon mitranya. Mereka menjanjikan membantu produktivitas mitra dengan membantu memasarkan kamar-kamar yang masih kosong.
Harus penuhi standar kamar

RedDoorz | Screenshot

RedDoorz tak menarik biaya pada calon mitra yang tertarik menjalin kerja sama. Namun sebelumnya, calon mitra itu harus memenuhi standar kualitas yang sudah ditetapkan RedDoorz.

Singhi menuturkan RedDoorz selalu memberi jaminan di tiap akomodasi yang memakai label mereka. Jaminan itu yakni adanya Wi-Fi gratis, televisi satelit, air mineral, linen dan kamar mandi yang bersih, serta adanya peralatan mandi.

“Jika pemilik properti tak memiliki fasilitas itu, mereka tidak bisa join. Mereka harus memenuhi terlebih dulu. Standar kita sangat ketat. Kita ada audit dan pengecekan rutin untuk memastikan fasilitas yang mereka sediakan,” jelas Singhi.

Airy Rooms Kamar | Ilustrasi

Konsep ini kurang lebih sama dengan kompetitor RedDoorz lainnya seperti Airy Rooms, Zenrooms, Zuzu Hotels, maupun Tinggal.

Adapun terkait sistem pembagian keuntungan dengan para mitra RedDoorz, Singhi enggan membeberkannya. Ia hanya mengatakan pembagian keuntungan ini ada yang berdasarkan sistem waralaba, dan ada yang hanya berdasarkan komisi.

Selain masalah pembagian keuntungan, Singhi juga tak bisa membeberkan secara rinci mengenai berapa total investasi yang telah diterima RedDoorz sejak pertama kali beroperasi pada tahun 2015. Ia hanya memastikan RedDoorz mendapat tambahan pinjaman utang dari InnoVen Capital sebesar US$1 juta (sekitar Rp13,3 miliar).

“Saya tidak bisa disclose berapa investasi yang didapat sejak beroperasi. Tapi beberapa waktu yang lalu kami meminjam modal sebesar US$1 juta dari InnoVen Capital. Kalau ada pengumuman baru, pasti akan kami share,” tandasnya.

Platform Tanya Jawab Karya Mantan Karyawan Magang Uber Raih Pendanaan
Pada tanggal 19 Mei 2017 ini, platform tanya jawab asal tanah air yang bernama Infonesia mengumumkan kalau mereka telah mendapat pendanaan tahap awal (seed funding) dari 500 Startups. Uniknya, investasi yang tidak disebutkan nominalnya tersebut berhasil mereka dapatkan meski belum meluncurkan produk.

Infonesia sendiri merupakan aplikasi yang memungkinkan kamu untuk bertanya kepada selebritas, tokoh terkenal, atau bahkan kepada teman kamu sendiri. Pengguna yang mendapat pertanyaan kemudian bisa mengirimkan jawaban dalam bentuk gambar dan suara secara gratis, atau dengan menetapkan biaya tertentu. Jawaban dari narasumber tersebut nantinya bisa dilihat oleh pengguna lain, yang disebut Penguping, dengan membayar Rp1.000.

Infonesia didirikan oleh seorang mantan karyawan magang (MBA Intern) di Uber Indonesia, Ihsan Fadhlur Rahman. Pada tahun 2015 Ihsan sempat membantu Uber untuk melakukan ekspansi ke kota-kota baru di tanah air, sebelum kemudian meneruskan studi ke Chicago dan Barcelona demi mendapat gelar MBA.

Meski telah berdiri sejak bulan Agustus 2016, pengembangan aplikasi Infonesia sebenarnya baru berjalan pada bulan Maret 2017. Mereka akhirnya berhasil meluncurkan aplikasi Android pada tanggal 16 Mei 2017 yang lalu.

“Sejak bulan Agustus 2016 hingga Januari 2017, saya melakukan wawancara terhadap sekitar enam puluh orang developer, demi mencari orang yang tepat untuk mengembangkan aplikasi ini,” jelas Ihsan kepada Tech in Asia Indonesia.

Ide pembuatan Infonesia sendiri bermula ketika Ihsan dan seorang rekannya yang sama-sama mengejar gelar MBA berdiskusi tentang fenomena Lambe Turah, sebuah akun yang suka menyebarkan gosip di platform media sosial Instagram. Menurut mereka, alangkah baiknya kalau ada sebuah platform yang bisa memudahkan masyarakat untuk mendapat informasi langsung dari tokoh yang tengah menjadi bahan gosip.

“Kami memulai dengan menggandeng beberapa selebritas untuk menjadi Hot Shot Respondent (semacam pemegang akun resmi di Instagram dan Twitter), karena dunia hiburan memang selalu menarik untuk dibahas. Di waktu yang sama, kami juga berusaha melakukan validasi apakah masyarakat Indonesia tertarik dengan metode pembayaran yang kami terapkan,” tutur Ihsan.
Ihsan mengaku akan menggunakan dana segar yang baru ia terima untuk mengembangkan tim teknologi Infonesia yang saat ini baru berjumlah tiga orang. Selain itu, dana tersebut juga akan ia manfaatkan untuk melakukan promosi secara online, dan menggaet banyak pengguna baru.

Tarif Paket Internet Fiber Optik Dedicated Retail
Tarif Paket Internet Koneksi Wireless Dedicated Retail
Tarif Paket Internet Fiber Optik Dedicated Corporate
Tarif Paket service Internet (isp) Fiber Optik Wireless Dedicated Corporate Corporation untuk Kantor Murah cepat jakarta bogor depok tangerang bekasi karawang harga biznet indosat telkomsel
Tarif Paket service Internet (isp) Fiber Optik Wireless Dedicated Corporate Corporation untuk Kantor Murah cepat jakarta bogor bojong gede depok tangerang bekasi karawang harga biznet indosat telkomsel
Tarif Paket service Internet (isp) Fiber Optik Wireless Dedicated Corporate Corporation untuk Kantor Murah cepat jakarta selatan barat timur utara pusat bogor depok tangerang bekasi karawang harga biznet indosat telkomsel
Tarif Paket service Internet (isp) Fiber Optik Wireless Dedicated Corporate Corporation untuk Kantor Murah cepat jakarta bogor depok tangerang bekasi karawang harga biznet indosat telkomsel paling stabil terbagus terbaik
Provider internet isp murah cepat Fiber Optik & Wireless Dedicated Untuk Kantor usaha bisnis sekolah kampus area jakarta bogor depok tanggerang bekasi bogor depok
Tarif harga Paket Internet Provider isp murah cepat Fiber Optik & Wireless Dedicated Untuk Kantor usaha bisnis sekolah kampus retail
Tarif Paket Internet Fiber Optik Dedicated Corporate
Tarif Paket Internet Koneksi Wireless Dedicated Corporate
Tarif Paket Internet Koneksi Wireless Dedicated Corporate

Saat ini, sebenarnya telah ada beberapa platform tanya jawab yang bisa kamu gunakan seperti Ask.fm dan Quora. Namun menurut Ihsan, kedua platform tersebut belum bisa melakukan lokalisasi yang baik terhadap pasar Indonesia. Apakah Infonesia akan berhasil mendobrak bisnis aplikasi sosial di tanah air yang selama ini masih dikuasai oleh para startup asing?