koneksi internet stabil untuk di kantor area jakarta bogor depok tangerang bekasi karawang cikampek

Suatu perkembangan lagi yang tidak bisa kita pungkiri dan tidak bisa dihindari lagi, namun selaku itu hal positif maka teruskanlah dan untuk hal negatif sudahilah saja. Penggunaan internet itu ada dua macam orang yang mengaksesnya, adapun jenisnya yaitu pengguna internet aktif dan pengguna internet pasif.

Kedua pengguna tersebut memiliki perbedaan serta tujuan yang berbeda-beda dalam pengaksesan internet, adapun untuk pengguna internet aktif adalah seseorang yang menggunakan internet dalam keseharian mereka, biasanya bagi para pekerja yang disuguhkan dengan pekerjaan yang berhubungan dengan internet itu termasuk pengguna internet aktif. Adapun pengguna internet pasif adalah pengguna yang hanya sekedar browsing saja tetapi tidak aktif dalam dunia internet.

Namun ada kalanya kita kerap pengalami masalah yaitu ketika hendak mengakses jaringan internet, kita mengalami kendala yang namanya internet lemot dan pastinya itu merupakan hal yang sangat menjengkelkan sekali. Apalagi bagi pengguna internet dengan kategori aktif yang memang sering sekali berada didepan perangkat mereka dengan terhubung jaringan internet.
cara meningkatkan kecepatan internet
Tips Cara Mempercepat Koneksi Internet

koneksi internet stabil untuk di kantor area jakarta bogor depok tangerang bekasi karawang cikampek

Padahal syarat untuk bisa terhubung dengan dunia maya adalah dengan memiliki koneksi internet, arti dari terhubung bukan sekedar terhubung saja loh sobat, melainkan memiliki koneksi yang benar-benar stabil untuk browsing dalam internet dengan kenyamanan akses internet.

Kita pengguna internet mengetahui bahwa koneksi internet akan sangat mempengaruhi terhadap akses internet kita nantinya. Jika koneksi internet yang kita gunakan cepat maka akan semakin cepat pula kita dapat browsing menjelajahi situs web, ini berlaku sebaliknya jika koneksi internet yang kita punyai lambat maka akan lambat pula web itu akan terbuka alias lola dalam membuka halaman website karena saking lambatnya.

koneksi internet stabil untuk di kantor area jakarta bogor depok tangerang bekasi karawang cikampek

Pasti sangat bosan ya sob dengan yang namanya internet lemot dan lelet, internet yang lemot kerap membuat kesal dan bikin ngantuk saja ketika browsing. Saking lamanya koneksi internet maka tidak sedikit orang akhirnya marah-marah sendiri, nah untuk terhindar dari internet lemot maka bisa menyimak dengan baik cara yang satu ini untuk mempercepat kecepatan internet.

1. Meningkatkan Kecepatan Internet menggunakan Qos Packet Scheduler
Langkah-langkah yang perlu kita lakukan adalah dnegan menyeting pengaturan Qos yang ada pada perangkat digunakan, Pertama-tama kita tekan Start > Lalu tekan run dan ketikan gpedit.msc kemudian enter.

koneksi internet stabil untuk di kantor area jakarta bogor depok tangerang bekasi karawang cikampek

Pilih local computer policy > Kemudian menuju ke Computer Configuration > Klik Administrative Templates > Masuk ke bagian Network dan disana ada muncul tulisan Qos Packet Scheduler
Nah sobat tinggal klik double limit reservable bandwith
Kemudian pilih menu enable dan isi bandwith limit menjadi nilainya 0
Lalu tekan apply dan restart komputer yang anda gunakan

2. Tips Meningkatkan Mempercepat Koneksi Internet dengan Port
Kemudian cara yang keruda berbeda dengan cara yang pertama, jika cara kedua mengatur Qosnya sedangkan cara yang kedua perlu kita lakukan untuk meningkatkan kecepatan internet dengan menyetting port pada komputer anda.

Masuk ke Start > Lalu menuju ke My Computer > Kemudian klik kiri dan pilih properties
Pelih menu Device manager yang berada disebelah kiri
Lalu klik port (com & lpt)
Klik double port masing-masing atau tekan enter saja, maka anda pilih port setting dan ubah bagian bits per second menjadi 128000 dan ubah bagian flow control menjadi hardware dan jika sudah klik ok. Supaya lebih jelasnya bisa lihat gambar dibawah ini.

koneksi internet stabil untuk di kantor area jakarta bogor depok tangerang bekasi karawang cikampek

Cara mempercepat kecepatan internet

3. Tips Cara Mempercepat Internet dengan Open DNS
Cara ketiga yang tujuanya untuk meningkatkan koneksi internet dengan memanfaatkan fitur open dns, penjelasan open dns adalah sebuah publik dns gratis yang memiliki performa dns yang bagus, dengan mengganti dns standar yang anda miliki dengan dns milik open dns maka kecepatan koneksi internet anda akan cepat hingga mencapai 20% lebih cepat dari biasanya, nah caran mempercepat koneksi internet dengan open dns berikut ini.

Pertama-tama klik Start > lalu menuju ke Control Panel > pilih Network and Internet > kemudian menuju bagian Network and Sharing Center > selanjutnya kita pilih Local Area Connection > dan tekan Properties
Jika sudah maka kita pilih Internet Protocol Version 4 > lalu pilih properties
Kemudian kita akan Ubah DNS standar menjadi open dns dengan menggantinya menjadi seperti berikut ini
Preferred DNS Server: 208.67.222.222
Alternate DNS Server: 208.67.220.220
Lalu klik OK

Selain anda dapat memanfaatkan dns dari Open DNS, anda juga dapat memakai DNS lainya. Namun untuk saat ini dns yang paling cepat masih dipegang oleh open dns.

Solusi Agar Koneksi Internet HP Android Stabil dan Cepat
adalah cara setting koneksi internet yang berpindah-pindah jaringan, dari jaringan 3G ke jaringan 2G jadi koneksi internet di HP Android jadi tidak stabil. Namun untuk memberikan solusi bagi koneksi internet HP Android tidak stabil adalah dengan cara setting koneksi melalui kode Rahasia Android, agar koneksi internet HP Android tidak berpindah-pindah lagi dan tetap stabil dan juga cepat untuk kases internet.

Siapa yang tak ingin internet cepat yang memudahkan kita mengkases internet tanpa harus stres menunggu halaman per halaman terbuka sempurna diakibatkan leletnya jaringan yang ditawarkan provider, namun permasalahan tersebut bisa dengan mudah ditndak lanjuti dengan mengikuti solusi agar internet di HP Android Anda lebh cepat dan stabil.

Tahun 2016 ini, menjadi tahun smartphone, dimana banyak manufacture mengapalkan produk HP Android  dengan harga terjangkau sesuai dengan spesifikasinya dan hampir semua orang menggunakan smartphone Android tersebut, namun permasalahannya adalah mereka tidak tahu bagaimana menset atau mengatur agar koneksi internet di HP Android bisa stabil. Karena banyak pengguna smartphone adalah pengguna pemula, dan terkadang mengisi paket internet pun tidak bisa.

Berikut ini Tips dan Cara Agar Koneksi Internet HP Android Stabil dari InfoTech Review yang bisa Anda terapkan pada HP Android Anda, dan tips dan cara ini tidak berlaku bagi HP Samsung Android karena di Samsung Android sudah tersedia pengaturan jaringan tanpa menggunakan kode Android.

Tips dan Cara Agar Koneksi Internet HP Android Stabil dan Cepat
1. Buka layar aktif HP Android Anda dengan mengusap dan masuk ke Menu Call atau panggilan.
Lakukan Call dengan menekan tombol kode berikut : *#*#4636#*#*

2. Maka Akan muncul Tampilan seperti Gambar berikut, lalu pilih Informasi Telepon

Solusi Agar Koneksi Internet HP Android Stabil

3. Lalu akan terlihat jaringan Internet Anda, dan Pada Gambar telihat GSM Auto,  jaringan GSM adalah GPRS dan EDGE atau 2G yang sering muncul terlihat di jaringan layar dengan simbol huruf E besar.

Solusi Agar Koneksi Internet HP Android Stabil

4. Lalu sentuh ditanda panah maka akan muncul beberapa pilihan jaringan internet, seperti gambar

Solusi Agar Koneksi Internet HP Android Stabil
dan Pilih WCDMA Only, agar koneksi internet stabil dan cepat dijaringan 3G atau HSDPA (Lambang di HP Android huruf H) dan HSDPA+ (Lambang Jaringan di HP Android H+) maka jaringan Anda stabil di jaringan 3G dengan koneksi internet lebih cepat. Lihat Gambar.

Solusi Agar Koneksi Internet HP Android Stabil
5. Setting Koneksi internet Android selesai dan kembali ke Menu utama atau Home, lihat koneksi internet di HP Android Anda, tidak lagi berubah ke EDGE, sehingga stabil dan cepat di jaringan yang lebih cepat.

Settingan diatas menggunakan HP Android Moto G, mungkin nama settingan di setiap smartphone khususnya smartphone Android sedikit berbeda.

Solusi Lain Jika Kurang Stabil
Tidak semua wilayah di Indonesia terjangkau oleh jaringan internet broadband dari provider yang terjangkau dengan baik, jadi solusinya tidak juga kita memaksakan internet mobile di jaringan WCDMA atau di jaringan 3G, terkadang kita harus menset jaringan kita ke jaringan GSM atau EDGE karena ketidaktersediaan jaringan jaringan WCDMA. Walaupun koneksi WCDMA tidak tersedia namun koneksi EDGE atau GSM akan cukup stabil sesuai dengan kecepatan jaringan tersebut walaupun tidak secepat koneksi WCDMA.

Pengaturan ini akan lebih baik terhadap kinerja baterai Anda agar tidak mudah habis dikarenakan smartphone Anda dipaksa mencari sinyal jaringan terbaik sementara jaringan tidak tersedia yang berimbas terkurasnya baterai smarphone.

Koneksi jaringan internet disatu wilayah berbeda-beda dari masing-masing provider mobile, jadi bisa saja Anda mengganti jika jaringan HSDPA atau 3G tidak tersedia dan setting kembali ke GSM agar dapat mengakses data. Semoga informasi solusi agar koneksi internet HP Android Stabil an cepat bermanfaat untuk Anda, selamat mencoba!