HipCar Siap Bantu Atasi Kemacetan di JAKARTA-Harga Provider Paket Internet ISP Murah Cepat Dedicated Corporate Terbaik Bagus Stabil untuk Kantor di Jakarta barat timur utara selatan pusat bogor depok tangerang bekasi karawang

Adopsi Model Car-Sharing, HipCar Siap Bantu Atasi Kemacetan di JAKARTA

HipCar Siap Bantu Atasi Kemacetan di JAKARTA-Harga Provider Paket Internet ISP Murah Cepat Dedicated Corporate Terbaik Bagus Stabil untuk Kantor di Jakarta barat timur utara selatan pusat bogor depok tangerang bekasi karawang

Jika biasanya kamu “menumpang” kendaraan milik orang lain dalam layanan transportasi berbasis aplikasi online, seperti Uber, GO-CAR, atau GrabCar, Leo Tanady mencoba menciptakan sesuatu yang berbeda. Ia memiliki ide untuk membuat para pengguna layanan transportasi online bisa berkendara seperti menggunakan mobil sendiri lewat HipCar.

Salah satu alasan Leo mencoba model bisnis seperti ini adalah untuk menekan keinginan orang membeli mobil. Harapannya, hal tersebut dapat membantu menekan tingkat kemacetan di Jakarta.

HipCar Siap Bantu Atasi Kemacetan di JAKARTA-Harga Provider Paket Internet ISP Murah Cepat Dedicated Corporate Terbaik Bagus Stabil untuk Kantor di Jakarta barat timur utara selatan pusat bogor depok tangerang bekasi karawang

“Sekarang orang bawa mobil ke kantor, seharian mobilnya di kantor, tidak dipakai. Setelah itu dia pulang ke rumah, mobilnya menganggur lagi. Kira-kira mobil mereka menganggur selama 160 jam dalam seminggu,” jelas Leo. “Kenapa tidak kita kasih 160 jam ke orang yang benar-benar perlu, jadi dia tidak perlu lagi beli mobil. Less car, less traffic.”
Akses mobil dengan smartphone

HipCar Siap Bantu Atasi Kemacetan di JAKARTA-Harga Provider Paket Internet ISP Murah Cepat Dedicated Corporate Terbaik Bagus Stabil untuk Kantor di Jakarta barat timur utara selatan pusat bogor depok tangerang bekasi karawang

Kamu dapat mengendarai sendiri mobil yang kamu pinjam dengan teknologi yang dikembangkan Hipcar. Kamu tidak perlu bertemu dengan pemilik mobil untuk mengambil kunci. Untuk membuka dan mengunci pintu mobil, bisa dilakukan melalui aplikasi mobile yang tersedia untuk Android dan iOS.

Fitur tersebut ditunjukkan dalam demo yang diselenggarakan pada 16 Mei 2017 lalu. Kamu hanya perlu melakukan tap pada tombol Lock atau Unlock dalam aplikasi untuk membuka atau menutup kunci mobil. Aplikasi tersebut terkoneksi dengan perangkat Bluetooth khusus pada mobil yang terdaftar sebagai mitra HipCar.

Penggunaan aplikasi sebatas untuk mengunci dan membuka kunci pintu saja. Untuk menjalankan mobil, kamu bisa menggunakan kunci kendaraan yang disediakan di dalamnya.
Telah dilengkapi beragam fitur keamanan

“Kami memiliki semacam dashboard untuk memantau mobil-mobil HipCar. Kami bisa melihat segala aktivitas mobil, di mana lokasinya, apakah mesinnya menyala atau mati, mobilnya terkunci atau tidak,” jelas Leo. “Jika menemukan aktivitas yang mencurigakan, kami dapat mematikan mobilnya secara remote.”

Untuk menambah keamanan, HipCar melakukan proses verifikasi menggunakan KTP dan SIM bagi semua calon pengguna yang ingin menikmati layanan car-sharing ini.
Pengembangan diam-diam HipCar mulai dikembangkan sekitar tahun 2015. Startup ini juga sempat mengikuti program GnB Accelerator angkatan pertama pada tahun 2016. Namun, aplikasinya sendiri baru diluncurkan secara resmi ke publik pada 16 Mei 2017.

Menurut Leo, ia memilih beroperasi di luar radar untuk memastikan bahwa sistem HipCar sudah benar-benar siap digunakan dan minim eror. Leo mengakui, proses pengujian memakan waktu yang cukup banyak untuk memastikan semuanya berfungsi seperti yang diharapkan.

“Pengembangan aplikasinya selama enam sampai delapan bulan, lalu beta testing selama satu tahun untuk memastikan keamanan mobil,” ujar Leo yang ikut terlibat langsung dalam proses pengembangan produk dengan dua engineer lainnya.
Peluang integrasi Hipcar dengan transportasi umum

Leo bercerita, “Dave, salah satu tim saya, tinggalnya di Jatibening. Kalau mau ke kantor, dia naik transportasi umum seperti kereta. Sesampainya di Jakarta, dia perlu pergi meeting ke beberapa tempat, get things done. Tapi bagaimana caranya agar Dave tidak perlu menyetir dari Jatibening sampai Jakarta?

“Itu gunanya HipCar. Dave naik kereta saja dari Jatibening. Sampai di Jakarta, dia bisa pakai HipCar untuk berkeliling, setelah selesai kembalikan mobilnya, lalu pulang lagi menggunakan kereta,” pungkasnya.

Di Jakarta, banyak orang yang bernasib sama seperti Dave. Leo ingin HipCar nantinya dapat membantu orang seperti Dave, yang bekerja di Jakarta namun setiap hari pulang-pergi ke daerah satelit.
Sandiaga Uno dalam acara peluncuran HipCar

Tarif Paket Internet Fiber Optik Dedicated Retail
Tarif Paket Internet Koneksi Wireless Dedicated Retail
Tarif Paket Internet Fiber Optik Dedicated Corporate
Tarif Paket service Internet (isp) Fiber Optik Wireless Dedicated Corporate Corporation untuk Kantor Murah cepat jakarta bogor depok tangerang bekasi karawang harga biznet indosat telkomsel
Tarif Paket service Internet (isp) Fiber Optik Wireless Dedicated Corporate Corporation untuk Kantor Murah cepat jakarta bogor bojong gede depok tangerang bekasi karawang harga biznet indosat telkomsel
Tarif Paket service Internet (isp) Fiber Optik Wireless Dedicated Corporate Corporation untuk Kantor Murah cepat jakarta selatan barat timur utara pusat bogor depok tangerang bekasi karawang harga biznet indosat telkomsel
Tarif Paket service Internet (isp) Fiber Optik Wireless Dedicated Corporate Corporation untuk Kantor Murah cepat jakarta bogor depok tangerang bekasi karawang harga biznet indosat telkomsel paling stabil terbagus terbaik
Provider internet isp murah cepat Fiber Optik & Wireless Dedicated Untuk Kantor usaha bisnis sekolah kampus area jakarta bogor depok tanggerang bekasi bogor depok
Tarif harga Paket Internet Provider isp murah cepat Fiber Optik & Wireless Dedicated Untuk Kantor usaha bisnis sekolah kampus retail
Tarif Paket Internet Fiber Optik Dedicated Corporate
Tarif Paket Internet Koneksi Wireless Dedicated Corporate
Tarif Paket Internet Koneksi Wireless Dedicated Corporate

Menurut Sandiaga Uno yang turut hadir dalam acara peluncuran tersebut, konsep integrasi car-sharing seperti HipCar dengan transportasi umum layak dicoba. “Car-sharing economy menurunkan jumlah mobil secara signifikan di jalan-jalan dan oleh karena itu menurunkan juga kemacetan. HipCar dari presentasinya, meski masih tahap awal, tapi cukup menjanjikan,

“Kita harus mulai memikirkan bagaimana caranya mengintegrasikan transportasi online seperti ini dengan transportasi umum. Bagaimana kilometer pertama dan kilometer terakhir dikenakan harga terjangkau, salah satu caranya adalah dengan mengintegrasikan transportasi digital,” ujar Sandiaga.
Andalkan transaksi nontunai

Pengguna HipCar bisa melakukan pembayaran lewat saldo HipCar atau transfer antarbank. Metode tersebut dipilih Leo karena pengguna HipCar, yang kebanyakan berusia di bawah 28 tahun, tidak memiliki kartu kredit.

HipCar tidak melayani transaksi dengan uang tunai. Hal tersebut dilakukan agar proses peminjaman mobil lebih sederhana. Pemilik mobil tidak perlu direpotkan dengan pembayaran dan proses penyewaan yang perlu bertatap muka langsung, dan peminjam pun bisa meminjam mobil dengan lebih nyaman.

Menurut Leo, 75 persen pengguna memilih durasi penggunaan selama tiga jam atau lebih. Kini HipCar memiliki tujuh station dan sepuluh unit mobil yang beroperasi kebanyakan di Jakarta Barat dan Jakarta Pusat. Mobil yang lolos kriteria adalah yang memiliki kondisi baik dengan usia maksimal delapan tahun.

Leo menargetkan sampai akhir tahun ini mereka bisa mengakuisisi hingga 150 mobil. “Kalau mobilnya semakin dekat dengan user, kemungkinan user pakainya pun lebih tinggi. Targetnya, kita mau user bisa tinggal jalan kaki saja untuk ambil mobilnya,” jelas Leo.

Di Amerika Serikat, ada ZipCar yang menawarkan layanan serupa. Sebuah survei menunjukkan, keberadaan ZipCar rupanya cukup efektif untuk menurunkan keinginan masyarakat membeli mobil.

Dalam studi lainnya, layanan car2go yang mirip ZipCar juga memberikan pengaruh yang cukup signifikan. Setiap penggunaan satu unit car2go dapat mengurangi tujuh hingga sebelas kendaraan yang beredar di jalanan.

Lalu, apakah HipCar akan dapat memberikan pengaruh serupa di ibu kota? Tentunya diperlukan dukungan dari pemerintah dan pengguna yang bertanggung jawab untuk mewujudkan hal tersebut.
///////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////
Cermati Tawarkan Produk Asuransi Jiwa Gratis untuk Menyambut Mudik 2017
Startup penyedia layanan pembanding informasi produk finansial, Cermati pada hari Selasa 16 Mei 2017 kemarin meluncurkan program “Bagi-bagi Perlindungan untuk Persiapan Mudik“. Program hasil kerja dengan perusahaan asuransi Simas Net ini berbentuk pemberian layanan asuransi jiwa secara cuma-cuma mulai dari 16 Mei hingga pekan arus mudik pada tanggal 30 Juni 2017.

Berdasarkan data Kementerian Perhubungan, di tahun 2016 lalu terdapat kurang lebih 4,2 juta kasus kecelakaan lalu lintas di Indonesia. Angka ini dianggap sebagai penurunan dari jumlah kasus kecelakaan mudik di tahun sebelumnya, di mana 2015 lalu telah terjadi lebih dari 4,8 juta kasus.
Mendongkrak kesadaran akan pentingnya asuransi

Cermati | Photo

Melalui program ini, CEO sekaligus Co-founder Cermati, Andhy Koesnandar mengharapkan adanya peningkatan kesadaran masyarakat akan pentingnya perlindungan diri lewat layanan finansial jenis asuransi.. Sebagaimana hasil penelitian yang ditunjukkan McKinsey Personal Financial, masyarakat Indonesia memperlihatkan minat kepemilikan produk finansial yang lebih rendah dibandingkan dengan sejumlah negara Asia Tenggara lainnya.
read also

BACA JUGA

Kumpulan Startup Fintech di Indonesia

Selain kesadaran produk finansial, angka penetasi kartu kredit di Indonesia juga cukup rendah sehingga secara tidak langsung hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi penyelenggara layanan finansial dan perbankan, termasuk Cermati.

Di Indonesia sendiri, Cermati menghadapi persaingan dari sejumlah kompetitor layanan sejenis seperti CekAja, AturDuit, DuitPintar, dan Premiro.